PNJ

Teknik Informatika dan Komputer

politeknik negeri jakarta


S1 Terapan Teknik Multimedia dan Jaringan


Merupakan program pendidikan vokasi jenjang Diploma IV yang menawarkan program reguler bagi lulusan SMA IPA dan SMK bidang teknik elektro. Program ini dikonsentrasikan pada bidang Teknik Multimedia dan Jaringan, yang bertujuan untuk mendidik para mahasiswa mempunyai kemampuan menginstalasi jaringan komputer yang berskala Intranet, WAN, dan Internet, juga mampu merancang bentuk-bentuk tampilan animasi yang dapat diaplikasikan pada jaringan multimedia. Lulusan program ini dapat bekerja mandiri maupun bekerja di perusahaan-perusahaan sebagai perencana dan pelaksana instalasi jaringan multimedia, sebagai pengelola jaringan multimedia.

A. Visi

Menjadi Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan yang unggul berkelas dunia di tahun 2029.

B. Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan Teknik Multimedia dan Jaringan yang unggul di Indonesia dan diakui dunia.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat terapan yang kreatif dan inovatif di bidang Teknik Multimedia dan Jaringan yang unggul di Indonesia dan diakui dunia.
  3. Mengembangkan layanan pendidikan yang memiliki kinerja prima dan akuntabel berbasis teknologi informasi.
  4. Membangun kerjasama dengan mitra industri/non-industri berskala nasional dan internasional untuk pengembangan Teknik Multimedia dan Jaringan.
C. Tujuan
  1. Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Teknik Multimedia dan Jaringan yang kompeten, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa wirausaha, dan berkarakter di Indonesia serta mampu bersaing di tingkat dunia.
  2. Menghasilkan karya penelitian dan pengabdian masyarakat terapan kreatif dan inovatif di bidang Teknik Multimedia dan Jaringan, yang berkontribusi untuk pengembangan iptek serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan tingkat global.
  3. Menjadi Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan unggul di tingkat nasional dan internasional, mengikuti perkembangan iptek, memberikan pelayanan prima melalui pemanfaatan potensi secara efisien dan efektif serta berbasis teknologi informasi.
  4. Menghasilkan kerjasama industri/non-industri nasional dan internasional di bidang Teknik Multimedia dan Jaringan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan pengembangan Program Studi.